Minggu, 03 September 2017

BERAGAM KESENIAN DI PANGGUNG HIBURAN HUT RI KE 70 KEBUMEN



BERAGAM KESENIAN DI PANGGUNG HIBURAN
PERINGATAN HUT RI KE 70 KABUPATEN KEBUMEN
 
Penampilan Kepang Poor Turonggo Resmi dari Ambal Resmi
Dalam rangka panggung hiburan pada Peringatan HUR RI ke 70, Seksi Hiburan Panitia Peringatan HUT RI Ke.70 Pemerintah Kabupate Kebumen akan menggelar beberapa pementasan. Panggung hiburan pada peringatan HUT RI tahun ini dipisahkan dari acara Resepsi HUT RI Ke-70, yang telah dilaksanakan terlebih dahulu pada hari Kamis(17/8) malam. Sehingga panggung hiburan untuk masyarakat umum,  tersebut seluruhnya hanya berisi pementasan beragam kesenian.
Aksi Kepang Poor Turonggo Resmi dari Ambal Resmi Kecamatan Ambal
  Salah satu pementasan yang juga didukung oleh Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Kebumen tersebut, yang akan digelar pada Sabtu (19/8) mulai pukul 15.30 WIB sore di Alun-alun Kebumen adalah Kesenian Tradisional Kepang Poor dari Kecamatan Ambal. yang akan dilanjutkan pada malam harinya mulai pukul 19.30 WIB dipanggung yang sama berturut-turut akan dipentaskan Kesenian Tradisional Tari Cepetan dari Watulawang Kec. Pejagoan, Tari Gambyong Pangkur, Pertunjukan Sulap, Musik Kreatif dan Pagelaran Wayang Kulit Garap 3 Dalang.
 
 
Gilang dan Alfin dua dalang remaja dari Kebumen yang bersiap untuk Pentas 3 dalang dengan dalang senior Ki Bambang Cermo Budhi Carito pada panggung peringatan HUT RI Ke 70 di Alun-alun Kebumen (19/08).
Pada pagelaran Wayang kulit akan dimainkan oleh 3 dalang yang terdiri dari 1 orang dalang senior Ki Bambang Cermo Budi Carito S.Pd dari Jatijajar, dan 2 orang dalang muda Ki Alfian Ronggo Darsono dari Wonokromo Alian dan Ki Gilang Hadiwisana dari Pekunden Kutowinangun, dengan iringan dari Paguyuban Karawitan Rasa Kawedar Kebumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar