Selasa, 23 Januari 2018

DKD KEBUMEN BERDUKA

Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kebumen berduka dengan telah meninggal dunia Bapak Dalang Bambang Budiono S.Pd. ( ketua 1 DKD Kebumen) pada hari ini, Rabu 15 Nopember 2017, pukul 05.00 pagi, meninggalkan seorang istri, 4 orang anak, dan 4 orang cucu.
Pak Bambang lahir 16 Juli 1957 di Jatijajar, meninggal pada usia 60 tahun. Aktifitas beliau selain sebagai pengisi acara Prasojo Show bersama Pekik Sat Siswonirmolo di Ratih TV Kebumen, setiap malam Jumat, juga sebagai sesepuh FORKESA ( Forum Kesenian Desa ) Jatijajar.
Ki Bambang Budiono S.Pd berbaju putih lengan panjang saat menjadi nara sumber di Ratih TV Kebumen, pada 7 Januari 2016
Ki Bambang Budiono S.Pd berbaju batik merah saat menjadi nara sumber di Ratih TV Kebumen, pada 14 Januari 2016

 Dalang senior di Kebumen Basuki Hendroprayitno menyampaikan duka cita yang mendalam saat hadir melayat bersama-sama pengurus DKD Kebumen.
"Kebumen kehilangan seniman, budayawan, dalang yang mumpini dan enthengan. Sulit cari pengganti yg enthengan seperti pak dalang Bambang Jatijajar." Ujar Basuki Hendroprayitno.


Almarhum Ki Bambang Budiono, S.Pd, Saat menjadi pengendang mengiringi pementasan dalang Sakum Peniron, kecamatan Pejagoan.
 Ketua Umum DKD Kebumen Pekik Sat Siswonirmolo menyampaikan bahwa DKD Kebumen merasa sangat kehilangan, beliau merupakan tokoh senior yang sangat ringan membagi ilmu tentang seni tradisional pada generasi muda. Selama ini Pak Bambang juga tercatat sebagai Dwija di Komunitas Sekolah Rakyat Melubae Kebumen. Selanjutnya Pekik berdoa semoga almarhum khusnul khotimah dan semua amal baiknya diterima di sisiNya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar