Selasa, 29 Agustus 2017

TASYAKURAN GROUP KRONCONG THE GENERATIONS.


Bu Sukini, Salah satu vokalis pada Gruop Keroncong The Generations, ikut menyemarakkan acara Tasyakuran.

 

Vokalis Kroncong, Yudha Firmansyah, usia 13 tahun, siswa kelas VII A SMP Negeri I Kebumen, dari Karanggedang Sruweng, bernyanyi ikut menyemarakkan acara malam Tasyakuran.
Group Keroncong asal Kebumen  The Generations, berhasil menggondol juara ke 3, pada Lomba Keroncong Jawa Tengah, yang diselenggarakan 04 Februari 2017 lalu, di Hotel Candi Sari Karanganyar Kebumen.
Sebagai ungkapan rasa syukurnya, pada Sabtu malam (11/02) bertempat di Balai Kelurahan Kebumen menggelar acara malam Syukuran, berupa pagelaran keroncong, yang berlangsung dri pukul 20.30 sampai 24.00. Acara tersebut dihadiri oleh komunitas keroncong di Kebumen, dan juga beberapa tamu pecinta musik keroncong dari luar kota Kebumen, diantaranya dari Gombong, Kutoarjo,Purworejo, dan Solo.
Hadir pula pada acara tasyakuran tersebut Pengurus Himpunan Artis Musik Keroncong Republik Indonesia (HAMKRI) Kabupaten Kebumen, yang juga sesepuh keroncong Kebumen,  H. Sutjipto Nugroho, SE, MM dan Ketua Umum DKD Kebumen Pekik Sat Siswonirmolo.
Menurut Ketua group Keroncong The Generations, AKP Hari Harjanto, yang juga anggota Polisi di Polres Kebumen, bahwa acara pada malam itu adalah slametan syukuran atas kejuaraan yang diraih, oleh group keroncong The Generations.
AKP Hari Harjanto  juga menjelaskan bahwa group Keroncong The Generations, baru terbentuk sekitar 9 bulan yang lalu, pada saat mengikuti lomba jumlah personilnya terdiri dari 7 orang pemusik dan 2 orang vokalis, yang semua berasal dari lokal Kebumen. Pada awalnya group Keroncong The Generations itu adalah group Keroncong  Irama Walet, yang beberapa waktu yang lalu surut, mengalami kelesuan. Kemudian Hari Harjanto mencoba membangkitan kembali dengan suasana baru, semangat baru, nuansa baru, tetapi tetap dengan tidak meninggalkan kroncong yang asli.  Nama The Generations  sendiri dikandung maksud melestarikan generasi keroncong Kebumen. Oleh karena itu anggotanya memang kebanyakan masih muda muda semua.
Bahkan 2 orang vokalis kroncong pada group tersebut,  yang ikut pada saat lomba, usianya masih sangat muda. Mereka adalah  Yudha Firmansyah, usia 13 tahun, siswa kelas VII A SMP Negeri I Kebumen, dari Karanggedang Sruweng.  Yudha Firmansyah baru 4 bulan belajar menjadi penyanyi keroncong. Dan  Putri  Yunitasari, Siswi kelas VI SD  Kutosari I Kebumen, yang juga berasal dari Karanggedang Sruweng.
Dari kejuaraan yang berhasil dirain ini, Hari Harjanto, berharap group Keroncong The Generations, kedepan akan sukses selalu, anggotanya semakin kompak, dan tetap dapat melestarikan musik Keroncong budaya asli Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar