Kamis, 06 Mei 2010

PENGUMUMAN HASI UN SMP TH. 2010 KEBUMEN

Pengumuman hasil UN SMP Tahun 2010 Kabupaten Kebumen di Rapatkan di Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga pada hari Kamis, 6 Mei 2010, pukul 19.00 WIB. Di ikuti oleh Kepala Sekolah-Kepala Sekolah penyelenggara UN se Kabupaten Kebumen.
Sementara itu beberapa Guru-Guru panitia penyelenggara UN, menunggu di Sekolah masing-masing dari pukul 19.00 WIB dengan perasaan was-was. Hingga jam 21.00 WIB barulah Kepala Sekolah sampai di sekolah, bahkan mungkin ada yang jauh lebih malam lagi.

Kemudian tiap-tiap sekolah penyelenggara UN mengadakan Rapat Verifikasi kelulusan hingga pukul 24.00. Untuk persiapan pengumuman esok paginya, ada beberapa sekolah yang mengerjakan administrasi hingga dini hari.
Untuk Kabupaten Kebumen yang kelulusannya mencapai 100 persen hanya SMP Negeri 1 Kebumen, SMP Negeri 2 Gombong dan SMP Negeri 1 Karanganyar. Bahkan seorang siswi dari SMP Negeri 1 Karanganyar, atas nama Fitriyan Dwi Rahayu mendapatkan nilai UN SMP TERBAIK SE- INDONESIA RAYA dengan Nilai 9, 95. Tertinggi dari 3.605.163 peserta.

Di beberapa sekolah pengumuman tanggal 7 Mei 2010, diwarnai dengan suasana haru. Bahkan di SMP Negeri 2 Kutowinangun setidaknya ada 6 orang anak putri yang pingsan saat mengetahui dirinya belum lulus atau masih harus mengulang.
Untuk UN tahun 2010 ini pemerintah memberi kesempatan ujian ulang bagi peserta UN yang belum lulus. Rencananya ujian ulang UN akan diselenggarakan tanggal 17 sampai dengan 20 Mei 2010.
Data pendaftaran calon peserta ujian ulang UN harus sudah masuk ke masing-masing sub rayon hari Senin, 10 Mei 2010.
Dalam hal ini sekolah penyelenggara UN diharapkan untuk mendata dan memfasilitasi para peserta UN yang belum lulus dan mau mengikuti Ujian ulang.
Apabila di ujian ulang UN inipun peserta UN masih belum lulus, pemerintah masih memberi kesempatan bagi peserta UN untuk mengikuti program kejar paket B. Dimana legalitas ijasah nantinya sama dengan ijasah peserta yang lulus UN. Artinya ijasah tersebut juga bisa digunakan untuk melanjutkan sekolah kejenjang berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar