Minggu, 05 Januari 2020

LAPANAN PASTRAJAKKEP KECAMATAN KEBUMEN

Minggu, 5 Januari 2020 grup jamjaneng Al Faqih desa Depok Rejo kecamatan Kebumen, mengawali kegiatan rutin Selapanan Pastrajakkep Kecamatan Kebumen di tahun 2020 ini.
Meski dalam situasi hujan ternyata tidak mengurangi semangat anggota-anggota grup jamjaneng yang ada di kecamatan Kebumen dan sekitarnya. Acara yang dimulai sejal pukul 08.30 WIB itu berakhir pukul 11.45 WIB.

                                                                            
Dalam kesempatan tersebut diumumkan bahwa untuk selapanan Pastrajakkep kec Kebumen pada periode berikutnya adalah grup jamjaneng Dwi Tunggal dari Gesikan Balong.
Hadir pada selapanan tersebut, Kyai Masdar, Kyai Syarifudin dari Depokrejo, Ketua Pastrajakkep Kecamatan Kebumen ibu Badrun, Ketua Umum Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Kebumen Pekik Sat Siswonirmolo.

Dalam sabutannya Pekik menyampaikan bila Kesenian Jamjaneng adalah kesenian asli Kebumen yang merupakan salah satu pagar budaya dari kemajuan budaya global yang membahanan.
" Kegiatan Lapanan Pastrajakkep patut kita karena merupakan rangkaian acara yang baik dalam rangka penyebaran ajaran-ajaran kebaikan.Bahkan pada rangkaian acara Lapanan Pastrajakkep selalu diawali dengan tahlil bersama untuk mengirim Al Fatikhah dan doa bagi para tokoh yang berkontribusi pada pengembangan jamjaneng di Kebumen."







Tidak ada komentar:

Posting Komentar