Minggu, 14 Agustus 2016

PRASAJA SHOW


DKD MENGGELAR ACARA PRASAJA SHOW DI RATIH TV

Ki Bambang Cermo Budi Carito memegan wayang Semar dan Ki Pekik Sat Siswonirmolo Ketua Umum DKD Kabupaten Kebumen pada saat memandu acara Prasaja Show di Ratih TV Kebumen, setiap hari Kamis malam pukul 19.30 WIB.
 Dalam rangka pelaksanaan program pengembangan dan pelestarian seni dan budaya daerah, mulai pertengahan bulan Januari 2016 Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Kebumen bekerja sama dengan Ratih TV Kebumen menyelenggarakan tayangan acara Prasaja  Show.  Sebuah acara bincang-bincang atau ngudarasa dengan bahasa jawa dengan durasi 60 menit.
Acara Prasaja Show ditayangkan setiap hari Kamis, atau malam Jumat, pukul 20.00 wib sampai pukul 21.00 wib, dengan dipandu oleh Ki Pekik Sat Siswonirmolo, ( Ketua Umum Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Kebumen) dan dalang Ki Bambang Cermo Budi Carito ( Ketua Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Kebumen).
Pada acara bincang-bincang ringan atau ngudarasa dengan bahasa jawa yang disiarkan secara langsung (live) ini dikupas beberapa permasalahan yang sedang aktual di masyarakat, permasalahan budaya, dan program-program pembangunan pemerintah kabupaten Kebumen, diselingi tembang-tembang jawa dengan iringan gender oleh Ki Bambang Cermo Budi Carito.
Penonton Ratih TV pada saat acara tersebut berlangsung juga dapat berpartisipasi secara aktif memberikan tanggapan, melalui saluran telepon (0287)328-453 atau kirim SMS ke nomer 0822-4257-1111.
Dari beberapa episode yang telah ditayangkan, ternyata respon dari penonton Ratih tv terhadap acara ini ternyata cukup baik. Terbukti dari banyaknya SMS yang masuk menanggapi positip adanya acara Prasaja Show tersebut. Bahkan pada tayangan Kamis malam Jumat (3/3) lalu mencapai lebih dari 450 SMS yang masuk. Beberapa SMS yang masuk tersebut tidak hanya datang dari penonton di wilayah kabupaten Kebumen, tetapi juga dari beberapa penonton Ratih  tv di Wonosobo, Purbalingga, Banyumas dan Cilacap.
Meskipun demikian demi perbaikan acara tersebut pada episode-episode mendatang, adanya kritik dan saran dari seluruh masyarakat penonton tetap diharapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar